Minggu, 20 Desember 2009

Harus dimulai dari sekarang!!!

Menulis!!!! klo kata guru SMA gw, bakat gw tuh menulis artikel atau essai. Gw sendiri sampe bingung, gw klo nulis sesuatu ga sampe kepikiran klo tulisan gw bagus. Tapi pas ada tugas di suruh buat essai tentang apapun berdasarkan hasil wawancara, ternyata gw dibilang tulisan gw paling bagus. Lah!!! Gw makin bingung kan, kata guru gw sampe-sampe mau di muat di koran. Gw udah kegirangan aja, wah penghasilan pertama gw nih. Tapi pas di liat tulisannya, klo standar buat di muat di koran kurang panjang tulisan gw. Wah…. ga jadi dapet duit deh. Hehehe…. tapi gapapa, yang penting ada bakat yang terpendam dalam diri gw.

Kenyataan kedua yang menunjukkan bakat gw ini tuh pas gw lagi SMA akhir2 gitu. Mantan gw lagi ada lomba bikin essai, dia sampe nelfon gw minta ide essai ke gw. Dia kesusahan nyari tema tentang hubungan pendidikan sama nasionalisme. Dengan sangat ngasal biar dia seneng, gw langsung ngomong aja klo “dari pendidikan yang tinggi, bisa memunculkan sifat nasionalisme yang tinggi” Cuma kata-kata itu yang tiba-tiba keluar dari pikiran gw. Eh… dua hari kemudian dia nelfon gw lagi, klo dia juara 1. Hahaha… Makin tambah bingung gw!!!!!??????****#$$%$#%#%

Ya udah lah ya…. itu cerita masa lalu gw, yang gw pikir cuma lewat gitu aja. Tapi ternyata gw di terima di SAPPK ITB lewat USMP ITB. Lah…. bingung gw SAPPK tuh pilihan ketiga dan itu juga nembak milihnya pas ngisi formulirnya. ITB tuh maunya apa sih, gw tuh maunya masuk STEI mau masuk elektro. Ya udah lah ya, yang penting masuk ITB dan beasiswa dari Departemen Agama RI. hehehe….

Setahun kemudian penjurusan deh. Mau ga mau, gw harus masuk PLANOLOGI ITB karena gw ga bisa gambar. Sadar ga sadar, ternyata bakat nulis gw tuh kesampean di PL ITB. Oh….. jadi ini toh yang ITB mau dari gw. Dikit-dikit ngembangin bakat nulis gw. OK OK OK!!! Mudah-mudahan kesuksesan gw berawal dari menulis deh dan tentunya bikin blog. Semoga blog ini menjadi pemicu awal gw buat menghasilkan sesuatu yang baru dari perkataan dan tulisan gw. Semoga tulisan gw selanjutnya bisa menginspirasi diri sendiri dan orang lain. Amin.

AYO FIK HARUS DIMULAI DARI SEKARANG!!!


sumber: http://fikrifarobi.tumblr.com/

1 komentar: